Saturday, August 25, 2012

sopan santun dan etika

eciyeeeee gaya bener yeee gw ngomong beginian

gw ngomong ini karena berdasarkan pengalaman gw selama lebaran dan itu bikin bokap gw ngomel2 ampe sekarang...
jadi saat itu yg berkelakuan minus adalah sepupu gw,,,bukan gw yg jelas dongg,,,

gara2 pas lebaran hari ke 2 gw kan k sumedang untuk mudik (padahal tiap weekend k sana juga)
nah si sepupu gw itu lagi tidur d depan tv,,dia ketiduran,,,
dan ternyataaaa di belom mandi --"
seharusnya kalo kondisi dia belum mandi dan gamau mandi sih mending diem d kamar gausah nimbrung ama tamu kan yaaa,,,
pas nyokap nya nyuruh mandi dia malah nolak2 mulu dan dia ga mandi sampe kita balik k bandung,,oemjiiiiii
udah gitu kalo ngobrol ninmbrung gamau kalah dan ga sopan,,,duh yaaa,,,kalo orang tua lagi ngomong sih gw cuma iya2 aja dulu sampe d tanya baru deh cerita,,,ga sopan kalo maen asal nyamber sihhh duhhhhh

dan d rumah nyokap ampe ngomong,,mama kira mama gagal ngurus kamu,,,tapi ternyata ada yang lebih gagal lagi,,,asemmm bener nyokap gw,,,kekurangan gw kan cuma malesan doang orang nyaaa,,,hahahhahahaha

parahhh dahhhh,,trus ngomongin masalah ber etika ketika bertamu atau menerima tamu,,bersikap dalam table manner,,smua d omongin bokap dehhh

dan gw bilang,,kan bapa tau aku ga pernah ga sopan ma orang tua,,jd tenang aja deh
tapi bete juga sih kalo d bandingin ma ade,,,orang pasti bilang,,,
"duhh ini adek nya beda banget yaa,ramah banget,,soleh"
gw dalem hati
"jadi gw ga ramah ga soleh ga baik ampe bayi liat gw langsung nangis d kata gw monster"
hahahahahahahahahha

tapi memang kita harus bisa nempatin diri dan bersikap sopan

dan yg terakhir adalah omongan bokap
"dilarang beli2 cowok"
gw shok donggggg maksudnya apa yaaa "kawin kontrak ato apa"
tau nya demi terus jadian kita bayarin dan ikutin segala mau nya tuh cowo,,,,
oemjiiiii gw ga gitu juga kaliiiii

ternyata eh ternyata,,,ya begitu dehhh,,,,
dan gw bisa ambil semua hikmah nya,,,
point2 yg nyokap bokap ajarin,,,

No comments: