Thursday, August 23, 2012

bercermin

yaaaa
gw emang harus bercermin ke diri sendiri,,,,
betapa jahat nya gw,,betapa kasar nya gw,,betapa masih kurang soleh gw,,,
dann sekian banyak kekurangan gw,,,

hari ini dimulai dengan kejadian hardisk jatoh,,,
dan gamau nyala lagi T.T so sad,,,
semoga besok bisa d benerin ke tukang nya ato ga dapet garansi dehhh
astagfirullah bgt lahhh,,,kaya nya ribut ma pacar aja ga sebegini panik nya gw,,,
ini gw panik bgt,,,mana mw mulai kuliah,,smua data ada d situ lagiii,,ya allah careless bgt gw

trus yg ke dua adalah....
tadi sore antar mama ke rumah salah satu sahabat nya ketika waktu kuliah,,,
dan ketika sampai d sana,,ternyata bisa d bilang itu adalah anak angkat(mungkin)
dengan kekurangan nya (tuna netra/buta),,,
awalnya saya merasa biasa saja walaupun merasa aneh,,
karena ga biasa berada d lingkungan yg ada orang yang memiliki kekurangan,,,
lalu kami berbincang,,,,
tau kah anda,,bahwa dia merupakan lulusan s1,,,
betapa hebat nya seseorang dengan kemampuan terbatas dapat lulus s1 yang dimana kampus dia isinya orang2 normal,,,
tapi ketika dia mulai mengoceh,,rasanya dalam hati ini ingin sekali bilang,,,,
"diem deh lo,,ngomong mulu pusing gw"
karena saya merupakan orang yg kurang suka berbicara banyak dengan orang baru
namun seketika saya juga berpikir betapa jahat nya saya,,,
mungkin saja dia memang suka bercengkrama seperti ini,,,
dan betapa hebatnya dia,,dia dapat berpergian sendiri sampai ke riau,,
bayangkan betapa jauhnya itu,,,
bapa bilang
"kamu jangan pernah berkecil hati,,karena kamu itu hebat,,coba kalo bapa ga bisa liat kaya kamu,,belum tentu bapa bisa bertahan hidup"
karena menurut cerita dia,,ibu nya gamau ngakuin dia sebagai anak,,karena dia memiliki kekurang,,
dan saya berpikir betapa beruntung nya saya yang memiliki panca indera yang sangat sempurna,,,
bahkan saya tidak memakai kacamata seperti seluruh teman sekelas saya yang perempuan d kampus,,,dan saya memilik pendengaran yang cukup sensitif,,,saya juga mempunyai lisan yang sempurna,,,seluruh nya sempurna,,,
tapi saya juga malu dia sangat solehah sekali,,sangat berbeda dengan saya yang hanya seperti ini,,,

lalu saya berfikir,,bahwa kita sebagai manusia dilarang melihat sebelah mata kepada seseorang yang memiliki kekurangan itu,,,bahkan mungkin dia lebih baik dari saya,,,karena masa depan kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi pada diri kita,,,dan saya sungguh sangat malu sekali,,,kenapa saya sempat berfikir begitu,,

lalu saya juga berfikir apabila kita berada d posisi sebagai saudara,,yang seharusnya mendukung dan membuat nya bahagia,,,karena sejujurnya saya memiliki seorang keponakan yang tidak dapat berjalan,,(cacat) tapi dia sangat pintar,,walau dia masaih anak2 tapi tetap saja dia adalah seseorang yang harus kita dukung,,kita ajak bercanda,,kita ajak berbicara

lalu saya berfikir juga apabila itu menimpa anak saya,,,(walau saya belum berkeluarga)
tapi seharusnya seorang ibu itu menyayangi anak nya lebih dari siapapun,,,
karena setiap manusia tidak ada yg ingin d lahirkan dengan berbagai kekurangan,,,
contoh saja artis friska(yg mengikuti mama mia??super mama??apapun itu)
ibunya sangat mendukung anak nya,,,
apakah saya juga dapat menerima kekurangan itu???
tapi saya rasa itu adalah titipan allah dan bagaimana pun harus saya terima,,,
karena itu adalah ujian juga untuk kita sebagai manusia,,

cintailah kekurangan sesorang dan jangan terlalu melihat kesempurnaan nyaa,,,
karena anda belum tentu sanggup berada di posisi mereka sekarang ini,,,

betewe doakan saya besok bisa d benerin ya hardisk ama laptop nya,,huahahahahhahaha

No comments: